7 Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja Anda 2020

kariridaman.com - Anda serasa sibuk namun tetapi tidak ada satupun sebuah pekerjaan yang dapat terselesaikan! Anda juga merasa punya sedikit sebuah waktu untuk mengerjakan semua tugas-tugas kantor. Ataupun Anda terbilang sering merasa pusing dikarenakan pada akhir hari terbilang masih ada banyak suatu tugas yang belum dapat diselesaikan.

Kalau suatu jawaban Anda iya tepat sekali untuk satu sebuah pertanyaan pada diatas, maka Anda bisa dibilang belum produktif. Untuk membantu Anda dalam meningkatkan sebuah produktivitas kerja, dibawah ini merupakan tujuh cara yang terbilang layak untuk Anda coba, mari langsung saja simak uraian selengkapnya sebagai berikut.

Cara meningkatkan Produktivitas Kerja

Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja Anda
Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja

1. Rencanakan apa yang akan dikerjakan

Mari coba dengan membiasakan diri untuk merencanakan suatu pekerjaan Anda. Ada dua suatu pendekatan yang mungkin bisa Anda coba. Pertama merencanakan suatu pekerjaan sehari pada sebelumnya. Kedua merencanakan suatu pekerjaan mingguan pada hari minggu sore ataupun malam. Dengan secara pribadi saya terbilang lebih menyukai sebuah perencanaan mingguan, mengapa demikian! Dikarenakan saya bisa mendapatkan suatu gambaran sebuah pekerjaan yang nantinya akan dikerjakan dalam seminggu kedepan.

2. Perkirakan waktu pengerjaan

Sesudah anda merencanakan maka selanjutnya untuk memperkirakan juga waktu untuk mengerjakan pada setiap tugas ataupun pekerjaan. Alangkah lebih baik nya lagi jika Anda membuat suatu strategi untuk menyelesaikan suatu pekerjaan tersebut lebih cepat. Sebagai contoh tugas A diperkirakan membutuhkan waktu kisaran 3 jam. Buatlah strategi untuk menyelesaikan suatu tugas tersebut dalam kurun waktu sekitaran 2,5 jam atau setengah jam lebih cepat. Maka dengan demikian Anda mempunyai sebuah waktu luang untuk beristirahat sejenak atau mengerjakan sebuah tugas yang berikutnya.

3. Fokus pada tugas penting

Sebagai seorang pekerja atau karyawan Anda tentunya mempunyai setumpuk sebuah pekerjaan yang terbilang wajib diselesaikan pada setiap harinya bukan! Jika Anda terbilang pening untuk memikirkan suatu tumpukan sebuah pekerjaan tersebut, coba mulai dari sekarang untuk menghilangkan suatu rasa tersebut. Yang pertama harus Anda lakukan ialah dengan mengelompokkan sebuah pekerjaan tersebut berdasarkan tingkat kepentingannya.

Setelah itu coba fokus sebuah mengerjakan tiga tugas yang terpenting dalam satu hari kerja. Mari biasakan untuk mengerjakannya secepat mungkin misalnya dari jam 8 hingga sampai jam 11.30. Mengapa demikian, dikarenakan pada waktu tersebut biasanya konsentrasi dan stamina Anda masih berfungsi dengan baik. Apabila sebuah tugas-tugas yang terpenting Anda telah selesai, maka Anda bisa mengerjakan sebuah tugas-tugas lainnya yang tingkat kepentingannya lebih rendah.

4. Hilangkan gangguan

Sebaik atau serapi apapun Anda dalam merencanakan sebuah pekerjaan, semua itu terbilang tidak akan dapat membantu Anda jika ada banyak gangguan. Terbilang tidak ada jalan lain, Anda wajib menghilangkan sebuah gangguan-gangguan tersebut yang mungkin akan muncul sehingga Anda bisa fokus untuk menyelesaikan suatu pekerjaan Anda.

Untuk tujuan tersebut berikut ini ada beberapa sebuah cara yang mungkin terbilang cocok untuk Anda seperti menerapkan hal ini, memasang label 'jangan mengganggu; pada pintu ruangan Anda, mematikan atau menyesapkan perangkat telepon genggam Anda, mematikan koneksi internet ke perangkat laptop Anda, jadwal ulang rapat yang mungkin kurang penting, katakan kepada teman kerja bahwa Anda sedang fokus bekerja, menghindari teman sekerja yang malas.

Baca Juga: 7 Cara Jitu Meredam Emosi Setelah Dimarahi Bos

5. Delegasikan tugas yang kurang penting

Cara lainnya untuk meningkatkan sebuah produktivitas ialah dengan mendelegasikan sebuah tugas-tugas yang terbilang kurang penting kepada pihak bawahan Anda (jika status Anda seorang atasan). Hal tersebut terbilang penting sebab akan membuat Anda fokus kepada suatu pekerjaan penting yang sangat membutuhkan sebuah waktu dan konsentrasi Anda. Selain itu disisi lain, Anda juga terbilang harus memberikan sebuah kepercayaan kepada seorang bawahan untuk mengerjakan beberapa suatu tugas Anda.

6. Terapkan kajian ulang mingguan

Triks lainnya untuk meningkatkan suatu produktivitas kerja ialah dengan melakukan kajian ulang mingguan (weekly review). Suatu aktivitas ini terbilang mudah untuk dilakukan sebab Anda tinggal membandingkan sebuah pekerjaan yang sudah selesai dengan suatu rencana atau target pekerjaan Anda. Kalau target sebuah pekerjaan terbilang belum tercapai, maka Anda harus mengetahui suatu penyebabnya. Pada hari-hari selanjutnya, hindari suatu penyebab tersebut sehingga Anda menjadi lebih produktif lagi.

7. Terapkan olahraga secara teratur

Melakukan aktivitas olahraga dengan secara teratur ini juga dapat untuk meningkatkan sebuah produktivitas kerja Anda. Seperti diketahui waktu jam-jam kerja penuh suatu tekanan dan membutuhkan sebuah konsentrasi yang tinggi sehingga tubuh Anda serasa lebih lelah. Dengan Anda berolahraga misalnya seminggu tiga kali saja, maka konsentasi dan stamina Anda akan segera terpulihkan kembali. Maka dari itu jika Anda seorang pekerja atau karyawan yang bekerja dari waktu pagi hingga sampai sore, coba jangan langsung tidur terlebih dahulu sesudah pulang kerja. Mari upayakan untuk berolahraga minimal setidaknya kisaran 30 menit, misalnya seperti dengan berjalan kaki, lari atau bermain sepak bola futsal.

Upaya meningkatkan sebuah produktivitas kerja ini memanglah sangat membutuhkan suatu strategi terkhusus. Anda harus mencoba beragam sebuah cara sehingga nantinya menemukan suatu cara yang terbilang cocok untuk lebih produktif lagi. Sebagai tahap permulaan, maka terbilang tidak ada salahnya kalau Anda mencoba dari ketujuh tips diatas.

Demikianlah sebuah informasi yang dapat diberitahukan mengenai tentang 7 Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja Anda 2020 yang harus Anda ketahui. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda semuanya dan terimakasih.

Komentar